Ini Aku 🍁

October 07, 2017


Aku bukan pujangga, yang mahir memintal kata
Bukan pula penjual sayur, yang rela keluar gelap hari
demi menyiapimu dan ibumu bahan sarapan pagi
Apalagi seorang koki, yang dalam nyenyak pun
masakannya tetap enak

Ini hanya aku yang tak lebih hebat darimu

Aku tak ahli meracik bumbu, lebih lagi mengecap rasa
aku hanya suka memasak
memastikanmu makan banyak-banyak

Ini hanya aku yang belajar menjerang kepiawaian
Mengabulkan yang kamu suka, menggenapkan yang kumau

sukanya beda, masih aku-kamu, kalau begini sudahkan jadi kita? 💙

Orang bilang ini bernama dadar jagung,
oleh karena tanganku yang buat rasanya jadi kemana-mana
tapi sudah saja tak perlu kamu risaukan
setidaknya aku menaburkan cinta di dalamnya
Sedangkan ini
sedikit memaksa jadi sesuatu yang disebut suwir pindang
penampilannya acak-acakan tak memenuhi selera
setidaknya duri sudah kubuangi, supaya kamu bisa makan

Begitulah adanya aku, yang bahkan tak piawai menyulam senyumanmu
terima kasih dihaturkan teruntuk kamu
sudah mau makan masakanku
kuharap kamu rindu, dengan rasanya yang tak tentu

Sekarang biar kubilang padamu:

Ini hanya aku, yang sedang mencintamu. 🐼



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram