Baur

October 03, 2017


Jika kau menanyaiku tentang keahlian
yang paling realistis dariku mungkin adalah kekanakan
kau pasti tau sebagaimana aku begitu mudah gondok
seperti ketika kau tetiba tidur atau sekedar makan, benar?
dalam hal demikian sungguh kau
tak perlu mencari pemantik atau sejenisnya
aku memiliki yang otomatis, dan ia bekerja dengan baik

Jika kau menanyaiku tentang semalam
aku akan bilang kau lebih menjengkelkan dari dingin
ku tidak mengerti kenapa kau lebih suka melihatku,
daripada lebih dekat menyapa?
seolah kau sedang memakan ucapanmu sendiri
tentang ku yang tak perlu mencarimu di luaran
karena katamu kau selalu ada di keseharian

Kau tahu apa yang terjadi?
malam-malam aku berteman cokelat dan sekat,
bukan berarti aku tidak menyukai yang kukerjakan
hanya saja aku terasa sedikit aneh
well kutahu mereka dan aku adalah kancing dan lubang
yang baru dipasangkan,
butuh berdaptasi dan tak semudah untuk berpegangan
hingga kukira kau bisa menyelamatkanku dari keadaan
kendatipun kau terlalu jauh dari sekedar kerlingan

Ah, aku sungguh perlu untuk lagi belajar
tentang bagaimana menempatkan diri
menyusun senyuman dan menjelma seorang menyenangkan
apa kau berfikir mereka akan menyukaiku?
dengan aku yang terlalu banyak diam sepanjang malam?
entahlah, mungkin tidak

Apapun itu, kurasa ia mungkin lebih bisa membawa kharisma
membersamai haturan langkah dan tetap bertahan
memberikan penjagaan terhadap kawan sehatiku tersayang
Semoga, dan mari bantu aku meng-amin-kan


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram