Bola-Bola Tahu

March 17, 2017


Pada awalnya aku hanya hobi dan senang melihat,
memantengi program kesukaan di setiap pagi ku saat minggu
mengikuti setiap episode,
mengimajinasikan jika aku mampu pula sekaliber itu
Lalu semakin lama kau mengolokku di setiap waktu,
mengetawaiku yang tak lebih pandai dari mu
hingga rasanya perih, karena aku tak suka kalah darimu

Aku bertekad dan mulai belajar di balik selimut ,
menghindari semua pikuk yang mungkin menanyaiku
juga meminilkan malu jika aku tak kunjung mampu
Sementara kau terkekeh mengimingiku,
bahkan sengaja memacu marahku dengan bekal ini itu
tetapi kau ternyata benar,
aku mampu bisa beberapa meski hanya tak ingin kalah darimu

Kini,
aku tak lagi cuma bisa beberapa
tak melulu orak-arik atau tumisan sawi tahu
lebih dari itu, membekali tujuh hari seminggu  pun aku telah mampu
Terima kasih atas pelajaranmu akan bola-bola tahu yang menyakitiku
jika tak begitu, mungkin sekarang aku masih suka terpaku di depan layar
masih hanya suka tanpa berusaha membuatnya menjadi milikku
terima kasih telah mengajariku menginvestasi cinta,
menyempurnakan peran di masa depanku


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram