Unstabil

January 24, 2018

Tidakkah aku diperbolehkan mengubah haluanku,
di tengah perjalanan?
ada banyak kerikil yang membuatku tergelincir
mungkin aku salah membelokkan setirku kala itu
dan jika aku ingin memutar balik
apa waktu juga akan berbalik ikut?
aku terdesak dengan semua hal
ingin melaju bertahan tapi licin ini menggelincirkan
ingin berbalik tapi kulihat bahan bakarku tak mencukupi
aku sekarang berhenti,
merajuki sekitarku
apa ada opsi untukku tetap melaju tanpa selip?
atau adakah jalan pintas kembali,
hingga aku tak punya resiko macet di jalan pulang,
gegara kehabisan bahan bakar?
adakah yang bisa menjawabku?
tidakkah rumput-rumput itu ingin memberitahuku?
atau kalian punya opsi untuk menggerakkanku,
wahai sayang-sayangku

Sudah kucurahkan semua yang disebut orang perhatian
dengan pembicaraan singkat kita di setiap pagi dan sore
juga kalian yang kutekuni dengan lapisan glove dan tube-tube
apa kalian masih ingin sesuatu yang lain dariku?
bilanglah sebelum bulan hujan sehari-hari ini usai
bilanglah sebelum aku memutuskan yang kalian pungkiri


bilanglah,

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram