Eh, Ini Madiun Jaya?

May 19, 2014



“Perhatian, bagi seluruh penumpang kereta apai Madiun Jaya AC, anda akan segera memasuki kawasan Stasiun  terakhir, Stasiun Tugu, Yogyakarta. Untuk kenyamanan dan keamanan bersama, silakan memeriksa barang bawaan masing-masing. Terima kasih.”
Hehe, Hai :)
Selamat malam, yuk dilanjutin bacanya. Ini sepenggal ketikan perasaanku untuk si kereta yang baru saja kutumpangi :D
Ini jujur! Menyenangkan sekali bepergian menggunakan kereta yang satu ini. Dulu, waktu aku masih SD kelas enam, pernah juga naik kereta sampe Stasiun Senen. Apa gitu namanya, lupa-lupa ingat. Tapi yang pasti  aku tekanin disni cuma sensasinya. Beda bingit! :D

Ini nih tampak luarnya Madiun Jaya AC
Ini tampak luarnya kereta Madiun Jaya AC


Kereta ini termasuk kereta baru. Ya diluncurkan sekitar bulan juli tahun 2011 lalu lah. Dulu sih kalau aku nggak salah, ada dua kereta yang beroperasi. Tapi entah karena suatu hal yang tidak ku ketahui, sekarang tinggal satu. Ya yang kutumpangi barusan. 

Yang ini interirnya ^^
Walaupun gitu, wah kondisi interiornya gerbong, masih oke punya. Tempat duduknya tetep hadap-hadapan seperti pada kereta umumnya. Tapi satu hal yang mencolok bedanya, satu deret itu cuma ada empat bangku. Kan yang lain ada lima. Bayangkan deh tu. Terus nih ya, ada juga yang kayak di bus trans itu lho. Yang tempat gelantungan tangan biar gak jatoh :D Haha


Ini kereta ber-AC guys. Jadi tenang aja yang biasanya kegerahan, disini AC-nya nyala! :D Mana tempatnya bersih selalu. Gimana enggak, setiap sampe satu stasiun dan berhenti petugas kebersihannya langsung cus bawa senjatanya, sapu dan tempat sampah. Dan hasilnya simsalabim bersihlah semuanya :)
Oya, disini bebas pedagang asongan bro! Cuma ada satu dorongan berisi makanan kecil dari pihak PTKAI sendiri. So, dijamin keadaannya aman tenteram sehat sentosa. Anda penumpang akan terhindar dari kebiasaan ditawarin kayak gini. “Nasinya, Bu? Lima ribuan aja.” Atau yang gini, “Yang dingin, yang dingin. Minumnya. Kopi juga ada, hangat. Pak, kopi Pak?”


Trayek yang dilewati itu dari Madiun sampai Jogja. And then, kembali dari Jogja ke Madiun. :D Baiknya lagi, walaupun hampir semua stasiun rute itu di jabanin, tapi lajunya tetep wuss, cepet banget. Haha, yang kalau naik bis hampir nge-habisin lima jam perjalanan, sama si train ini cuma ditempuh dalam dua jam. Hebat kan?
Buat yang mau tau stasiun mana aja yang di-apel-in Madiun Jaya AC, ini nih aku punya daftarnya : Stasiun Madiun – Paron – Walikukun – Sragen – Jebres - Balapan Solo – Purwosari – Klaten – Maguwo –Lempuyangan – Tugu. Plis check the schedule on his departure :)


Daya tariknya lagi, tiketnya itu loh, ngaak mahal-mahal banget. Dari Jogja ke Balapan Solo itu di bandrol Rp. 20.000,- per kepala. Sampe Sragen nambah jadi Rp. 40.000,- dan kalau sampe buncitnya Madiun, tiketnya Rp. 50.000,-

Termasuk ekonomis kan sama kantong? Gimana? Berminat? :)


-Abelala


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram