Bersilih rasa

May 06, 2018


Boleh kamu katakan aku menyebalkan
aku tidak akan marah lebih lagi berkata tidak
aku memang menyebalkan,
melebihi seekor koor yang menggigiti kulit kepalamu
juga bersaing dengan Sithopilus yang mengerami hidupnya di berasmu
tetapi jangan pula kamu menyalahkanku ketika kulakukan hal yang sama
mengatai begitu menyebalkannya kamu untukku
aku tidak tahu ada apa denganku atau denganmu barangkali
hanya saja,
ini semua terasa menjadi semakin memberati langkah-langkah
kerikil-kerikil ini menjadi semakin memuakkan untuk kuusahakan
aku tak lagi punya niatan untuk menggilasnya supaya tak menggelincirkanku
aku membiarkannya
seperti aku yang terasa dibiarkan oleh kamu

Aku tidak tahu sekali lagi ku bilang aku tidak tahu
aku tidak suka ditanyai, dan kupikir kamu tau itu bukan?
aku jelas akan menjawab tidak jika kamu begitu
seberharap apapun aku kutetap akan bilang tidak,
dan kamu sungguh tau itu, atau kamu sudah lupa?
aku ingin tertawa pula
setiap kali kamu mengutarakan dengan alasan itu
mendengar suara? hah, aku bahkan lebih suka kamu bilang merinduku
aku tidak tahu dan aku sudah malas memikirkannya
karena jika pun kamu bertanya padaku
aku juga sudah tidak tahu apa aku masih bisa merinduimu
aku lupa seperti apa rasanya
aku tidak tahu lagi bagaimana caranya

Terlalu banyak debu menutup semua lekuk rasaku
aku menjadi sangsi dimana aku yang sebenarnya
yang cukup bahagia hanya dengan semua telepon rutinmu
saban pagi yang sudah pasti punah adanya di masa ini
aku tidak tahu dimana aku yang taunya hanya berbahagia
untuk semua hal yang berkaitan denganmu
ya, dimana aku yang itu?
aku tidak tahu, sekali lagi aku tidak tahu

Orang bilang jodoh namanya jika terlalu banyak sama
atau kebetulan-kebetulan yang menyatukan
tetapi rasanya sekarang-sekarang ini semua ini tidak begitu
yang terjadi padamu dan aku hanya berbalikan di semuanya
keadaan-keadaanmu menjadi sulit ketika bersinggungan denganku
waktu-waktumu menjadi sempit ketika berjanji padaku
luang-luangmu menjadi hilang jika untuk menemuiku
begitu, terlalu sering begitu
aku tidak tahu, aku sungguh tidak tahu dimana letak yang benar
semua orang mengatakan itu hanya keadaan
tetapi serasa mereka berkonspirasi, menolakku
kenapa?
kenapa selalu seperti itu jika bukan karena restu itu
memang sudah fana untukkmu dan aku?
coba, coba kamu jelaskan padaku
coba kamu terangkan dari sisi orang-orang dewasa
yang tidak pernah kumengerti itu
coba tunjukkan padaku, jika aku salah berkata begitu

Aku lelah menangung ini,
rasa-rasa yang sudah mulai bersilih arah antara aku dan kamu 💔

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram