Entigma

February 09, 2018

Sering aku mempertanyakan, termasuk hari ini
sesungguhnya bisa ku ini apa?
aku kepengin ini itu, mencoba berjalan kesana
tetapi selalu tampak seperti fatamorgana
semua orang-orang di sekelilingku sudah mencapainya
berkali-kali, tapi aku?
masih diam disini tidak melakukan apa-apa

Aku menangis,
dari semua orang di lingkaran ini,
hanya aku yang belum menjejak disana
hanya aku!
aku tidak tahu usaha apa yang mereka lakukan
tapi yang pasti mereka semestinya punya yang lebih dariku
lalu, apa pula yang lebih dari seorang aku?
aku semacam daging yang teronggok tidak punya manfaat
bahkan untuk membingkai senyum di ibukbapakku, saja
aku tidak bisa
lalu buat apa aku ini disini?

Aku tidak tahu apa yang sedang menggolak di hatiku
aku memaki-maki diriku sendiri yang terlalu lelap
aku menyeret kaki sementara semua orang sudah pergi berlali
aku ini sesungguhnya untuk apa?
aku ini sesungguhnya bisa apa?

aku ini sesungguhnya tidak perlu ada, begitu?

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram