A terang atau biru sungguhan

November 12, 2017

Ada yang disebut dengan teori kecocokan
ia berlaku untuk dua hal yang sengaja atau terpaksa dipersandingkan
seperti aku dan kamu misalnya,

Ia memiliki dua aliran besar yang sungguh berbeda
mungkin semacam diperuntukkan untuk yang berjiwa rigid dan jelas dalam tujuan
sedang yang lainnya diciptakan untuk memuaskan pemuja kefleksibelan

Aku cenderung mengekori induced fit, teori kedua
melihat betapa aku tak bisa menentukan A terang atau biru sungguhan

Ini lebih gegara aku kelimpungan mengilhami lock and key,
seperti ku yang tak kunjung siap menjadi bentuk lockmu dulu
untuk kau datang melengkapiku sebagai keyku
karena pada nyatanya mencari active site ku yang sudah cocok denganmu saja,
kita payah

Jadinya aku lebih menyukai kamu menginduced-fit­ku
aku memang harus tetap menjadi rumah bagimu
karena memang, kodrat dari segala hal yang ditakdirkan bersatu
adalah menyediakan rumah untuk pulang bagi satu lainnya
tapi,
aku tak harus siap dulu dengan karakterku yang sesuai denganmu
aku masih bisa menjadi diriku sendiri yang begini, dan tetap menerimamu
lalu kita bisa saling berdiskusi
melakukan inklusi
selanjutnya kita akan sama sama tau,
sisi mana dari active site ku yang bisa kuat membentuk bondingmu
dan disitu pula kita menginduced-fit satu sama lain, menyatu

Jadi, sudah siapkah aku dan kamu, begitu?

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram