Divergen 🐣

March 27, 2018

Membebaskan mungkin
adalah deskripsi yang tepat
walau aku tidak yakin itu benar

Tidak lagi aku meminta tepuk tangan
terlebih menganggap bersebelah tangan
rasanya hanya tenang, senang

aku tidak tahu kemana perginya benciku
karena mungkin jika kuingat, sayang
aku tak pernah benar melakukannya
aku hanya memintal benang kemarahan sesaat itu
kemudian di titik aku kehabisan benangku,
aku justru menguraikannya lagi
lalu melanjut rajut dengan segenap nyali

Tidak ada kuharap kau berbalik memakai sapu tanganmu ini
aku menyimpannya meski kadaluarsa
bukan untuk kau ambil lagi
hanya untuk menggenapkan lubang dalam hati

untuk semua renyah rasa yang masih berbunga-bunga
aku juga tidak tahu
hanya aku kira kini dia tumbuh dalam lamda berbeda
tidak akan dia mampu menumbuhkan kita dari aku dan kau
dia hanya sanggup mengkamukanku tanpa benar-benar ada kau

jadi, jika aku masih memperhatikanmu
tidak karena cinta itu mencahayakan dirinya lagi
tidak pula aku yang mencahayai

izinkanlah,
semata hanya menambal ruang yang kukosongkan dulu
izinkanlah karena yang kumau bukan kau
bukan pula kata yang akan menyimpul dalam obrolan singkat
lebih-lebih perihal peluk erat

tidak, bukan begitu
aku tahu, yang kumau bukan lagi kau
walau mungkin benar tidak akan ada yang bisa membuat luput
tetapi sudah kubuat semuanya menjadi swantarta

menjadi kau dan aku yang divergen🚺🚹

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Wreda Entri 🤡

Seracik Sakalangkong

Ayunan derap melintasi anakan tangga Menyusuri celah kusamnya debu kelas pada kaca Menerjang pekatnya tangis dalam tawa Mengijab...

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram